Selasa, 21 April 2009

'Rafa Arogan? Siapa Bilang'


Liverpool - Ekspresi seorang manajer ketika merayakan sebuah gol bisa berarti macam-macam. Khusus untuk Rafa Benitez, Sam Allardyce mencap manajer Liverpool itu telah bertindak arogan.

Tuduhan itu sendiri muncul setelah pertandingan antara Liverpool dan Blackburn rovers beberapa waktu silam. Dalam pertandingan yang dimenangi 4-0 oleh Liverpool itu, Benitez dianggap Allardyce telah bersikap arogan ketika merayakan gol kedua.

Allardyce mengatakan bahwa ekspresi Benitez merupakan ekspresi menghina terhadap timya. Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, pun sempat memberikan komentar terhadap hal ini dengan mengatakan sikap Benitez tak termaafkan.

Benitez sendiri tidak melakukan pembelaan diri. Dalam konferensi pers jelang pertemuan dengan Arsenal midweek ini pembelaan mengenai komentar tersebut diberikan oleh asistennya, Sammy Lee.

"Satu hal yang akan saya katakan, Rafa bukan merupakan seorang yang arogan. Kami merupakan klub yang sederhana dan menghormati orang lain. Menang, seri atau kalah, kami tetap memiliki kerendahan hati," tutur Lee yang dikutip Soccernet.

"Kejadian itu merupakan sebuah reaksi karena kami berpikir kami layak mendapatkan tendangan bebas, tapi hal lain terjadi dan menyebabkan gol. Kami hanya mempertimbangkan mengenai apa yang seharusnya dilakukan pemain kami. Kami tak membuat gestru untuk pihak lain."

"Ketika kami berada di lapangan, kami hanya berusaha untuk membuat pengaruh. Setiap gerakan yang kami lakukan di sisi lapangan ditujukan kepada para pemain. Bukan untuk orang lain. Jika orang lain melihatnya tentu saja ia akan menganggap gerakan itu sebagai kesalahan," tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Lee juga mengatakan bahwa komentar Sir Alex hanyalah sebuah psy war biasa. Ia mengaku klubnya tak terpengaruh dengan hal itu.

"Sejujurnya, hal itu tak saya pikirkan. Sepakbola adalah permainan yang simpel, sementara banyak orang mencoba membuatnya menjadi rumit dengan memasukkan pendapatnya masing-masing ke dalamnya."

0 komentar:


musang © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute Blogger Templates