Senin, 20 April 2009

Liverpool Panggil Dalglish Pulang


Liverpool - Sebagai pelatih, Kenny Dalglish memberi Liverpool tiga tropi juara Liga Inggris. Saat peluang untuk mengakhiri puasa 19 tahun terancam gagal, The Reds dikabarkan memanggil pulang mantan pemain terbaiknya itu.

Demikian berita yang tengah santer terdengar di Inggris saat ini. Dalglish yang mantan pemain Liverpool di era 1977-1990 dan juga sempat menduduki kursi pelatih dalam kurun 1985-1991 dikabarkan akan kembali ke Anfield dalam waktu dekat.

Tentunya mantan striker yang kini berusia 58 tahun itu tak akan menjadi manajer The Reds karena Rafael Benitez justru baru beberapa waktu lalu ditambah kontraknya sampai 2014. Dalglish disebutkan akan datang ke Liverpool untuk menduduki jabatan penasihat buat pelatih asal Spanyol itu, sementara Reuters menyebut kalau pria Skotlandia itu akan diserahi tanggung jawab pengembangan pemain muda.

"Kenny meyakini kalau belakangan ini telah terjadi perubahan ke arah yang lebih baik di Anfield. Dan setelah bertahun-tahun di sana, jika pihak klub berpikir dia bisa membantu Rafa dan Liverpool dalam urusan apapun, tentu saja ide tersebut akan luar biasa buatnya," ungkap seorang sumber yang dekat dengan Dalglish pada News of the World seperti diberitakan Dailymail.

Sepanjang karirnya bersama The Reds (baik sebagai pelatih maupun pemain, atau keduanya karena dia sempat rangkap jabatan), Dalglish memenangi enam titel juara Liga Inggris serta membawa klub tersebut memenangi Piala FA dan bahkan meraih gelar ganda pada 1986. Sementara di Eropa, tiga titel Liga Champions juga berhasil dipersembahkan.

Bersama Dalglish, Liverpool juga meraih titel juara Liga Inggris terakhirnya di musim 1989-1990. Dia juga sempat meraih satu gelar juara Premiership di musim 1994/1995 saat membesut Blackburn Rovers.

0 komentar:


musang © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute Blogger Templates