Sabtu, 18 April 2009

Alonso Masih Terlalu Berharga Buat Rafa

Liverpool - Memburu Gareth Barry musim lalu, Xabi Alonso siap dikorbankan untuk dilego ke klub lain. Tapi karena terus menunjukkan penampilan memikat, gelandang Spanyol itu kini terlalu berharga untuk dilepas.

Di awal musim ini, isu kepergian Alonso dari Anfield sempat santer terdengar. Sang gelandang berniat didepak karena Liverpool tengah giat mengejar Gareth Barry dari Aston Villa.

Kalau kemudian The Reds gagal mendatangkan gelandang internasional Inggris tersebut, mungkin Alonso jadi satu-satunya orang yang bersukur. Bukan hanya karena posisinya jadi aman, namun dia punya kesempatan untuk membuktikan kalau dirinya punya banyak potensi untuk bisa dimaksimalkam The Kop.

Peluang tersebut nyata-nyata dibuktikan Alonso sepanjang musim ini. Dengan penamilan memukau plus gol-gol krusial, pesepakbola 27 tahun itu justru jadi bagian yang sulit dipisahkan dari the winning team Rafael Benitez. Hal mana membuat sang pelatih menyatakan pembatalan niat untuk menjual mantan pemain Real Sociedad itu.

"Kami sempat mendapat tawaran dari Juventus dan kami meminta uang dalam jumlah yang banyak karena dia memang pemain besar. Mereka tak bisa menyanggupinya. Pada akhirnya, Xabi menjalani musim yang sangat bagus. Dia bermain luar biasa di banyak pertandingan yang kami jalani dan merupakan pemain kunci buat kami," ungkap Rafa di Skysport.

Sepanjang musim ini Alonso sudah tampil dalam 40 laga Liverpool di berbagai kompetisi. Dari jumlah tersebut dia sudah menyumbang tiga gol dan lima assist.

"Kami menaruh kepercayaan yang besar pada dirinya dan dia adalah tipe pemain yang ingin kami pertahankan karena dia punya kualitas dan permainan yang dia tunjukkan. Itu kami butuhkan," pungkas pelatih berdarah Spanyol itu.

0 komentar:


musang © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute Blogger Templates